Selamat datang di Blog KM Nggaronipo

Desa Leu Duta Menuju NTB Satu

Sabtu, 06 Mei 20170 komentar


KM NGGARONIPO-Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima—NTB berhasil keluar sebagai juara I dengan perolehan nilai tertinggi yaitu 1444. Tidak saja itu di Materi lomba Posyandu dan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Desa Leu juga berhasil meraih juara I dengan perolehan nilai 427, menyingkirkan rifalnya dalam ajang lomba antara desa se-Kabupaten Bima—NTB tahun 2017.Demikian dikatakan Alan selaku Humas dan protokol Kabupaten Bima. Rabu,3 Mei 2017, di ruang kerjanya.

Dikatakan, dengan demikian Desa Leu Berhak untuk menjadi duta Lomba desa Antara Provinsi NTB kedepan. Keberhasilan ini setelah melalui rangkaian kegiatan penilaian dari tim juri sejak bulan Maret hingga bulan April 2017 lalu, sehingga Desa tersebut dipastikan akan mewakili ajang lomba tingkat NTB sebagai duta Kabupaten Bima sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/403/06/2017 tentang penetapan juara lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun anggaran 2017 dan juga berdasarkan SK tersebut disebutkan juara lomba pos pelayananan terpadu terbaik tingkat Kabupaten Bima dengan perolehan nilai tertinggi yaitu 1444.

Adapun Nama Desa yang masuk dalam sepuluh besar yaitu untuk juara ke II diraih oleh Desa Rato Kecamatan Lambu dengan nilai 421, juara ke III diraih Desa Pesa Kecamatan Wawo dengan perolehan nilai 413, juara ke IV diraih Desa Tanah Putih Kecamatan Sape dengan nilai 399. Untuk Juara ke V diraih oleh Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo dengan peroleah nilai 398, juara ke VI diraih oleh Desa Ndano Kecamatan Madapangga dengan nilai 388, diperingkat ke VII di raih oleh Desa Kuta Kecamatan Parado dengan nilai 387. Diperingkat ke VIII diraih Desa Kaowa Desa Lambitu dengan nilai 386, peringkat ke VIIII diraih Desa Waworada Kecamatan Langgudu dengan nilai 385 dan peringkat ke X di raih oleh Desa Lewintana Kecamatan Soromandi dengan nilai 384

Sementara untuk mata lomba Posyandu terbaik, posyandu Sepeda desa Leu kecamatan Bolo berhasil meraih juara pertama dengan nilai 427, disusul posyandu Temba Romba II desa Rato kecamatan Lambu dengan nilai 414 dan posyandu Mutiara Jaya desa Kuta kecamatan Parado di posisi ketiga dengan nilai 385. Dengan demikian, Desa Leu dan posyandu Desa Leu dipastikan akan menjadi Duta Kabupaten Bima pada lomba tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan pada bulan ini (Mei 2017).(orisila*)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA NGGARONIPO - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger