Selamat datang di Blog KM Nggaronipo

Wakil Gubernur NTB Pimpin Upacara di Dompu

Sabtu, 29 April 20170 komentar

KM NGGARONIPOSatuan Polisi Pamong Praja Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 tahun 2017 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). dipusatkan di Lapangan Beringin Kabupaten Dompu—NTB, Kamis 27 april 2017.
Dirgahayu Sat.Pol.PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin sebagai Inspektur upacara dan bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si.
Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB, Bupati/Wali Kota se-NTB, Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, FKPD Dompu, kepala dinas/instansi lingkup Pemda Dompu, Pimpinan Partai Politik, Pim
pinan Organisasi Wanita, Alim Ulama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.
Wakil Gubernur H. Muhammad Amin menyampaikan beberapa informasi terkait kondisi dan situasi daerah. “Sukur Alhamdulillah, sampai sekarang masyarakat NTB berada dalam suasa yang sangat kondusif baik dari sisi stabilitas politik, keamanan, ekonomi dan sosial,” ungkap Wagub yang dilanjutkan bahwa konduksifitas daerah yang terjaga dengan baik selama ini, dicapai berkat kerjasama seluruh komponen warga masyarakat.
Keberhasilan yang membanggakan pemerintah Provinsi NTB yakni penerimaan penghargaan dalam rangka hari Otonomi Daerah yang mencapai prestasi tertinggi pada bulan April tahun 2017 lalu “Alhamdulillah, kinerja kita (provinsi NTB, red) nomor enam di Indonesia dan ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena hanya ada dua daerah dari luar pulau jawa yakni Provinsi Kalimantan Timur dan NTB, selebihnya dari pulau jawa yakni Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” jelasnya.
Prestasi yang membanggakan dari hasil kerja sama seluruh komponen masyarakat NTB tersebut, disampaikannya ucapan terima kasih dan apresiasi baik atas nama Gubernur NTB maupun atas nama Pemerintah Provinisi Nusa Tenggara Barat. “Terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota,” ujarnya.
Dibeberkannya, pencapaian keberhasilan tersebut berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemprov NTB dengan pemerintah kota/kabupaten. “Prestasi yang diraih, patut kita tingkatkan di hari-hari mendatang, karena masih banyak PR yang harus dimaksimalkan lagi, seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka-angka kemiskinan. Inilah yang menjadi tugas kita bersama,” tegasnya.
Mengakhiri sambutannya, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Dompu yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga terselenggara dengan baik. “Selamat HUT Sat. Pol. PP ke 67 tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 55 tahun,” ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur NTB membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada peringatan HUT Sat. Pol. PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang mengambil tema ‘Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah’.(Orisila*).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA NGGARONIPO - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger