Selamat datang di Blog KM Nggaronipo

Inilah OPD Jajaran Diskominfotik Kabupaten Bima 2017

Senin, 08 Mei 20170 komentar


KM NGGARONIPO—Pasca digelarnya Mutasi dan Rotasi perangkat kerja dijajaran pemerintah Kabupaten Bima –NTB, beberepa bulan lalu, banyak unsure pembantu kepala daerah mengalami pergeseran jabatan. Begitupun dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditingkat Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Kabupaten Bima-NTB. Saat ini banyak unsure pembantu pimpinan dinas setempat mengalami perubahan dan didominasi oleh wajah baru diposisi Strategis.
Kepala Kepala Diskominfotik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab Usman M.Si mengungkapkan sejak adanya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 serta mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 1960, tentang perangkat daerah, maka Kepala Daerah Kabupaten Bima melakukan Mutasi terhadap jajaran pembantu kerjanya yang ada dimasing-masing Dinas/Intansi.
Termasuk didalamnya Diskominfotik telah mengalami pergeseran unsure pembantu Kepala Daerah Kabupaten Bima, saya sendiri sebelumnya menjadi Kepala DPMdes dan sejak dilantik pada tanggal 6 januari 2017 dipercayakan lagi untuk menjadi pimpinan di Diskominfotik ini oleh Kepala Daerah. Selain itu lanjutnya, ada beberapa perangkat kerja lainya yang baru saja digeser dari Dinas/Intansi lain dan mendapatkan posisi strategis di Diskominfotik untuk membantu kelancaran tugas. Ujarnya.
Antaranya Muslimin S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Camat Bolo dan kini dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Komunikasi Publik (KPDI), sementara selaku Kepala Bidang Stastik dan Persandian ditempati oleh Sofyan S.Bakry SH, untuk Kasi Infrastruktur Teknologi dan Informatika dijabati oleh Muhammad Irfan, ST.M, Eng, Kasi Sandi dan Telekomunikasi ditempati oleh Chairil SE, untuk Kasubag Keuangan dijabat oleh H. Suaeb HMY, S.Sos. Kasi Pelayanan Informasi Publik dan Pengelolaan dijabat oleh Dra.Sri Mulyani, Kasi Aplikasi dan Tata Kelola Informatika dijabat oleh Anwar ST,MT. Terangnya.
Untuk Kasubag Umum dan Kepegawaian dijabat oleh Arief Rahman SH,MH, Kasi Kelembagaan dan Media Masa dijabat oleh Abidin Sementara untuk Kasubag Program dan Pelaporan dijabat oleh Ety Zuhra Khairani dan Untuk Kasi Pengolahan dan Stastistik dijabat oleh Hardyanto, S, Kom. Sebut H. Abdul Wahab Memaparkan nama-nama perangkatnya untuk membantu pelaksanaan tugas di hadapaan para pengelolah Media Online, Kampung Media (KM) serta Komutitas Informasi Masyarakat (KIM) pada Kamis, 4 Mei 2017 bertempat di Dinas setempat.
Abdul Wahab menambahkan, dengan jabatan baru yang diemban di Dinas tersebut, tentunya banyak hal yang harus dipelajari untuk bisa bersinegi dengan program kerja yang sudah berjalan,“ya namanya juga tempat baru tentunya kami butuh penyesuaian diri dengan tugas yang ada, sehingga pemberian pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan secara optimal,“akunya sembari mengaku bahwa kekurangan bukanlah segalanya yang dijadikan alasan untuk penghambat dalam melaksanakan tugas dan kita harus optimis untuk bisa berkerja serta menuntaskan segala persoalan yang ada. Tandasnya. (orisila)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. KAMPUNG MEDIA NGGARONIPO - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger